Atur Pajak Anda Dengan Mudah
Langkah pertama (dan yang paling penting) dalam mengatur pajak Anda adalah mengetahui apa yang harus disimpan sepanjang tahun. Ini memungkinkan Anda membuat file khusus untuk formulir, kwitansi, dan dokumentasi lain yang diperlukan.
Tetap waspada sepanjang tahun untuk bahan persiapan pajak dan letakkan di file yang sudah ada. Ini akan mengakhiri pencarian waktu pajak yang panik! Langkah ini juga memungkinkan Anda untuk berhenti menyimpan dokumen yang tidak relevan untuk tujuan pajak. Kebanyakan orang secara otomatis menggunakan Pajak Wirausaha Terjangkau tagihan listrik, cek yang dibatalkan, laporan kartu kredit, dan laporan bank untuk keperluan pajak. Kecuali mereka mendukung salah satu dari pemotongan yang akan Anda kirimkan, mereka tidak digunakan pada waktu pajak.
Sebagai contoh, Anda hanya perlu menyimpan tagihan listrik lama jika Anda menggunakan sebagian dari rumah Anda secara eksklusif untuk menjalankan bisnis, dalam hal ini persentase tagihan listrik dapat dikurangkan dari pajak Anda. Simpan hanya catatan yang Anda butuhkan di sistem baru untuk mengatur pajak Anda. Sisanya hanya berantakan.
TurboTax menawarkan daftar periksa persiapan pajak untuk membantu Anda mengidentifikasi informasi yang diperlukan untuk mengatur pajak ANDA. Cetak dan gunakan untuk membuat folder untuk informasi pajak Anda.
Langkah 2: Buat rumah untuk informasi pajak Anda.
Apakah rumah pajak Anda akan berada di laci file? Kotak arsip terpisah? Atau mungkin file yang diperluas untuk portabilitas? Terlepas dari bagaimana informasi pajak Anda disimpan, penting untuk memastikan itu dikumpulkan di satu tempat dan mudah diakses. Jika Anda harus mencari file pajak Anda, Anda tidak akan menggunakannya.
Jika Anda memiliki bisnis, penting untuk memisahkan informasi bisnis dari pajak pribadi Anda. Anda dapat menduplikasi sistem dengan folder dan bahkan memiliki file pajak bisnis dan pribadi Anda di laci yang sama. Namun, atur informasi sedemikian rupa sehingga memudahkan Anda untuk mengetahui apa yang bersifat pribadi dan apa itu bisnis. Anda bahkan mungkin ingin mencoba kode warna file untuk pemisahan mudah.
Langkah 3: Buat folder file untuk mengatur pajak Anda.
Salah satu pemboros waktu dan tekanan utama dalam pengajuan pajak adalah mencari semua kwitansi dan dokumentasi pendukung. Membuat rumah untuk dokumen yang diperlukan akan memungkinkan Anda menemukannya ketika Anda siap untuk mengajukan pajak. Di sinilah daftar periksa persiapan pajak akan berguna.
File-file akan terlihat berbeda untuk setiap orang dan mungkin setiap tahun, berdasarkan kategori apa yang Anda butuhkan saat itu. Jadi, penting untuk menjaga sistem tetap fleksibel dan mudah dirawat.
Anda memiliki dua opsi - buat milik Anda sendiri, atau beli pengelola arsip pajak pra-dibuat. Terlepas dari sistemnya, Anda akan ingin menebak apa yang termasuk dalam tanda terima di folder apa. Cukup tulis di luar contoh folder yang masuk akal bagi Anda.
Menggunakan perangkat lunak seperti Quicken atau Microsoft Money juga dapat menghemat waktu jika Anda mengaturnya Tips Untuk Membeli Rumah Dijual dengan tepat. Buat kategori yang sama dengan file Anda untuk benar-benar membuat sistem yang efektif untuk Anda sendiri. Anda akan dapat menghasilkan laporan akhir tahun dan memiliki jumlah total untuk setiap pengurangan di ujung jari Anda.
Langkah 4: Evaluasi dan tingkatkan untuk tahun depan.
Ambil apa yang Anda pelajari dari musim pajak ini untuk menjadikan tahun depan pengalaman yang lebih mudah. Simpan catatan di dekat Anda saat Anda menyiapkan pajak dan catat apa pun yang berguna untuk meningkatkan atau memulai sistem Anda. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:
Untuk apa aku berburu?
Apa yang membuat prosesnya lebih mudah?
Kategori apa yang perlu saya tambahkan atau kurangi untuk tahun depan?
Berapa banyak waktu yang saya habiskan untuk mengajukan pajak tahun ini? Apa tujuan saya untuk tahun depan?
Bagaimana saya bisa mengatur pajak saya lebih banyak lagi?
Apa yang membuat pengalaman ini lebih menyenangkan?
Langkah 5: Tutup tahun pajak.
Selamat! Anda telah berhasil membuat sistem untuk mengatur pajak Anda. Tetapi apa yang Anda lakukan setelah Anda mengajukan pajak?
Bergantung pada berapa banyak dokumentasi dukungan yang Anda miliki, Anda mungkin dapat mengkonsolidasikan semua itu menjadi satu folder gantung yang berlabel tahun pajak. Atau, Anda dapat memutuskan untuk menyimpan file yang telah Anda buat apa adanya dan mulai lagi untuk tahun berikutnya. Setiap tahun akan menjadi sistem yang berdiri sendiri. Pastikan untuk menggunakannya sebagai model untuk tahun pajak mendatang.
Penting untuk menyimpan semua folder pajak masa lalu bersama-sama baik di lemari arsip yang terpisah, kotak, dll.
Langkah 6: Atur pajak Anda secara teratur.
Apakah menyiapkan sistem cukup untuk mengatur pajak Anda? Tidak juga. Keajaiban sejati datang ketika Anda menggunakannya. Satu saran adalah setiap kali Anda memasukkan tanda terima ke dalam buku cek Anda atau Quicken / Microsoft Money, tetapkan ke kategori yang sesuai dan tempatkan dalam file pajak Anda. Atau, Anda dapat mengklaim setiap hari Jumat sebagai Hari Keuangan Anda yang dicadangkan untuk memasukkan kwitansi Anda, mengunduh transaksi dari bank Anda, dan menempatkan kwitansi dalam folder pajak mereka.
Komentar
Posting Komentar